Kamis, 22 Desember 2016

13 film animasi pendek yang wajib di tonton

13 film animasi pendek yang wajib di tonton - animasi dengan cerita-cerita sederhana dan simple, berdurasi pendek, mempunyai pesan moral yang patut di ajungi jempol, wajib rasanya harus kita tonton dan sharing meskipun tidak sebagus buatan hollywood, kumpulan animasi ini sebenarnya
sudah lama saya tonton sebelum mengenal blog. jadi agak sedikit ingat ceritanya maklumlah aku kan pecinta film animasi, di komputerku saja hampir penuh semuanya di isi film animasi apa lagi kalau ada yang terbaru keluaran hollywood pasti di cari sampai dapat. disini aku menyajikan short animation film yang aku pilih sendiri jadi tinggal di lihat saja semoga pembaca budiman senang dan tertarik dengan animasi apalagi kalau sampai membuatnya hmm,,,, pasti salut aku. karna aku gak bisa buat animasi hanya melihat saja.





The final straw

bercerita tentang orang-orangan sawah (boneka yang terbuat dari jerami biasanya di letakkan di tengah sawah untuk menakuti hewan)yang di tugaskan untuk menjaga ladang dari burung-burung jahat yang mau merusak hasil ladang, di mulailah untuk menakut-menakuti si burung perusak dengan macam-macam mimik wajah yang seram terbuat dari jerami tapi tak di hiraukan sama sekali bahkan si burung enak-enakan makan dan kesal akhirnya dimulai, hinggap sana-hinggap sini si burung memakan hasil ladangnya, di pukul menghindar, di tembak menghindar. wahhh,,,,,, hasil ladangnya hancur berantakan berserakan kemana-mana. ketemu sama mobil traktor di lindas, di kejar hancur berantakan nyungsep kena batu besar menghalangi. marah dengan level tinggi di bunuhlah si burung, ternyata celananya melorot! si burung meronta-ronta ketakutan dan akhirnya menjauh pergi. hmm,,,, takut sama apa ya? si burung
https://youtu.be/_m7aC-cxY0s

Life is beautiful 

"terlahir dengan kekurangan itu indah" pesan moral yang ada pada animasi berdurasi pendek ini bayangkan mulai dari kecil sampai berumur tidak pernah mendapatkan keberuntungan selalu ngenes bin susah hidupnya. di abadikan dengan foto kurang, mencoba bersahabat di tertawakan, mencari pasangan selalu kalah bersaing, bekerjapun selalu kena masalah, bahkan hidupnya sendirian tak ada pasangan yang menemani. wah,, wah,, wahhhhh,,,,, bener banget hidupnya ya!. tak ada rasa semangat melihat orang-orang yang di jumpai semuanya terasa sama, kurang!. akhirnya kebosanan menemani dan putusan terakhir bunuh diri.
https://youtu.be/Y87dQsORHSo

Before sunrise

melihat animasi ini aku terbawa dengan alamnya yang kuno dan terlalu jauh dari modern di iringi dengan musik klasik yang menarik dan enak di dengar sungguh asyik terasa. apa yang terjadi di sa'at tengah malam yang bukan tempat bagi manusia dan bagaimana malam sebelum matahari terbit/Before sunrise.
https://youtu.be/Uuq8GunJjos


Dji- Death Sails

kru bajak laut yang terdampar di tengah-tengah lautan dengan membawa peti yang berisi emas bertemu dengan malaikat sipencabut nyawa. sudah bisa di tebak! pasti mau di cabut nyawanya. ternyata tidak malah malaikat mautnya lagi enak-enakan main. lihat sendiri deh! lagi ngapain tuh malaikat. jangan lupa tertawa ya!!!
https://youtu.be/b-tWjEMCzWs


CUPIDO - LOVE IS BLIND

malaikat lagi nih ceritanya! tapi beda malaikatnya, malaikat "penabur benih cinta" yang mempunyai tugas untuk memanah cinta dua insan yang berbeda, lebay banget nih kerja'annya malaikat di tugasin memanah malah salah sasaran, seharusnya cewek dengan cowok malahan cowok dengan cowok (mungkin seperti itu ya? para kaum gay itu....) akhirnya susah sendiri malaikatnya. (makanya.. kalau kerja jangan pake lebay!) lokasi ada di pinggiran menara eiffel, paris, perancis.
https://youtu.be/Pe0jFDPHkzo

 

 Destiny

takdir seorang pekerja kantoran yang tak sengaja di tabrak mobil kemudian berlanjut cerita yang terus berulang-ulang yang harus menghindar, mencoba-coba dan mencoba harus menjauh dari takdirnya. apakah takdir itu kejam???  mungkin ini pesan dari animasi tersebut.
https://youtu.be/wEKLEeY_WeQ

Dum spiro

di tugaskan oleh raja untuk mengirim surat di seberang hutan belantara, di tengah jalan bertemu dengan beruang yang selalu bersih dan sedikitpun tempatnya tidak mau di kotori, karna ini tugas maka harus di lewati dan berbagai macam carapun di tempuh. alur cerita yang menarik, lucu, konyol terus berlanjut... berakhir dengan si prajurit harus kembali lagi ke keraja'annya.
https://youtu.be/GJwKoIbBkZs

GLUED

pernah tidak kita lihat saudara kita yang kecil ataupun masih balita suka banget sama permainan game di gadgetnya tapi teman-teman sebayanya lagi bermain di luar rumah?
di animasi ini kalian akan tahu apa efek daripada anak yang kecanduan game! sampai-sampai si ibu kewalahan melarang anaknya untuk berhenti bermain game dan semua gadgetnya di hancurkan dan di bakar tapi apa yang terjadi..... ibu sangat senang melihat anaknya bermain di luar rumah tapi!!! tunggu dulu...
https://youtu.be/Vpk7Eje9ZlQ

Junk

sampah berserakan dimana-mana di semua tempat dipenjuru kota, animasi yang menampilkan grapik hitam dan putih ini wajib di tonton terutama kita orang indonesia yang suka buang sampah sembarangan. bayangkan seorang anak yang lapar dan kedinginan akhirnya memakan sampah. sa'at meninggalpun di kuburkan di tumpukan sampah yang menggunung. rasanya tidak layak di nalar!
https://youtu.be/17j9FlXvUjI

La Vie En Vert

colorfull!! kalau kita melihat sebuah animasi yang mempunyai warna sejuk enak di pandang mata, kita tidak akan bosan melihatnya meskipun berulang-ulang. animasi tiga sekawan binatang ini patut untuk di koleksi bagi kalian pecinta animasi seperti aku.
https://youtu.be/TIWMMZEotDs

Memoria

di awali dengan bunuh diri dengan menembakkan pistol ke kepalanya. animasi pendek berjudul MEMORIA ini mempunyai rasa sarat dengan emosi yang sangat tinggi yaitu keluarga harmonis yang berantakan karna seorang anak yang iri akan saudaranya yang selalu di sayang dan di manjakan. drama di mulai dengan membunuh saudaranya yang di bekap dengan bantal, trauma terus berkepanjangan berlanjut. hampir di setiap sisi dari sudut rumah mempunyai cerita yang tak pernah ada habisnya akan kejadian yang telah berlalu. menyesal, emosional, kekalutan, kedengkian dan benci menjadi ironi trauma yang tak kunjung henti. rasanya kepala ini mau pecah tak kuat membendung ingatan-ingatan yang terjadi...
sungguh bagus animasi pendek ini. "jangan pernah menyakiti saudara kita, apalagi kalau sampai membunuhnya".
https://youtu.be/NOgKlfAAT1Y

THE DANGEROUS ONES

"cinta itu buta" tentu benarlah! karna cinta tidak punya mata. hahaaha............
baru pertama kali bertemu malah sudah jatuh cinta pada pandangan pertama, belum juga ngomong apalagi jalan. lihat saja nih animasi apa yang terjadi kalau kita mendadak cinta pada seseorang.
https://youtu.be/DuMVYNCYlWM


ElectroShock

superhero jatuh cinta tapi kalah bersaing, maklumlah masih belum punya kekuatan. tapi... akhirnya terjadilah suatu musibah menimpa dan kekuatan luar biasapun dimilikinya (kayak di film-film superhero ya!!!!), "electroshock" itulah nama superhero yang siap membantu siapapun, dimanapun, dan kapanpun yang kena musibah.
https://youtu.be/mKbhES1oDRo


(http://elitbro.blogspot.co.id/2016/05/13-film-animasi-pendek-yang-wajib-di.html)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar